Belajar Cutting Video Art

 

 Banyak sekali yang bilang belajar itu penting. Iya, karena manusia sepanjang hidupnya akan mengalami yang namanya belajar apapun itu konteksnya. Dari lo belajar merangkak, jalan, mengenali sesuatu, cara menggunakan sesuatu, dan banyak lagi contohnnya. Orang pintar pun tetap akan belajar untuk mengetahui sesuatu hal yang belom mereka ketahui, karena mereka tidak akan pernah berhenti untuk belajar dan mencari sesuatu hal yang baru dan unik untuk dipelajari.

   Karena gua seseorang yang punya keinginan besar untuk mengetahui hal baru, gua pun juga belajar. Seperti salah satu hal yang gua pelajari belakangan ini, yaitu seni ilusi video dengan cara " cutting video ". Sebenernya cutting video ini gak terlalu sulit untuk dilakukan, tapi untuk melakukannya butuh kesabaran yang menurut gua harus besar.

   Nah, untuk membuat video ini kita juga butuh beberapa peralatan untuk mendukung dalam pembuatan video yang ingin kita buat, diantaranya :

1) Kamera. Ya pastilah kita memerlukan kamera dalam pembuatan video, gak mungkin kita pake gayung buat ngerekam video.

2) Memori. Memori digunakan buat menyimpan hasil video kita nanti. Kalo kalian ingin buat video cutting ini dalam durasi yang panjang, mungkin kalian harus memperhatikan hal ini karena besar memori dalam pembuatan video berdurasi panjang sangat penting.

3) Tripod. Tripod ini sebenernya pilihan yang relatif buat kalian, boleh kalian pake, boleh juga tidak. Tapi menurut gua ini penting untuk menghasilkan hasil video cutting yang halus dan mulus, biar gak terlalu keliatan hasil editing video kita nanti oleh orang lain.

4) Kesabaran. Kesabaran juga penting ya dalam pembuatan video ini

5) Niat. Kalo gak punya niat buat bikin video ini, gak bakalan pernah jadi hahaha ( padahal gak lucu )

6) Program editing video. The last but not least #tzah, program editing videonya. Boleh pake aplikasi apa aja, yang penting ada fitur cut atau splitnya. Tapi, setau gua semua program editing video udah punya fiture itu, mau pengguna Mac atau Windows pasti ada deh.

  Oke, let's go! Untuk buat video ini, kita harus ngelakuin berulang kali apa yang ingin kita tampilkan. Seperti contohnya video yang akhirnya udah gua buat yaitu ganti baju. Divideo ini, gua harus secara berjangka pause video, ganti baju, mulai lagi, berdialog, pause video lagi, ganti baju lagi, mulai lagi, mesen es teh manis, bayar es teh manis, dan seterusnya. Buat kalian yang penasaran hasil video yang udah gua buat, bisa langsung liat dibawah ini, check this out.

A video posted by Fidel Ferdinandus (@fidelzero) on
 
   Udah liat yang tadi ? Oke lanjut ke video ke-2 gua yang ada di Youtube.



   Tertarik gak kalian buat bikin video ini ? Lol. Oke, itulah video - video yang udah gua buat belakangan ini. Intinya kalian harus sabar buat bikin video ini. Kalo kalian udah tau dasar - dasar cutting, kalian bisa mengembangkan caranya jadi trik ilusi video lainnya. See you next time

*Note : jangan lupa like kalo kalian suka video gua di Youtube, share, dan juga comment serta subscribe di channel Youtube gua biar kalian tau video terbaru apa yang gua upload di Youtube. Don't forget to follow me on Instagram @Fidelzero
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment